Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » 5 Manfaat Buah Semangka Yang Perlu Kamu Ketahui

5 Manfaat Buah Semangka Yang Perlu Kamu Ketahui

semangka
Siapa sih yang tidak tahu buah semangka? Buah dengan tampilan bulat bola dengan warna merah atau kuning pada bagian isinya, tentunya menarik untuk di cicipi apalagi pada saat cuaca panas dan ingin menghilangkan dahaga.

Disamping itu ternyata buah semangka tak hanya bermanfaat untuk menghilangkan dahaga tapi juga memiliki manfaat lain yang luar biasa.

jus semangka

Berikut 5 manfaat buah semangka yang transvita kutip dan perlu kamu ketahui :


1. Memperlancar air seni

Manfaat pertama adalah, buah semangka dapat membantu memperlancar air seni. Hal ini merupakan faktor karena semangka sendiri mengandung air yang cukup tinggi juga pada bagian buahnya mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk membantu membuang kotoran-kotoran dalam tubuh, sehingga dapat membantu meringankan kerja ginjal.


2.Anti Dehidrasi

Semangka merupakan buah sumber elektrolit, yakni cairan yang berguna membantu proses penyerapan air dalam tubuh, sehingga dengan tingginya elektrolit dalam tubuh ini dapat membuat tubuh lebih tahan haus disaat cuaca panas.


3. Sumber Potasium Untuk Otak

Potasium berfungsi sebagai bagian untuk memperlancar kinerja otak dengan saraf-saraf  gerak yang terhubung ke otak. Jika otak kekurangan zat potasium ini akan berdampak lemahnya kinerja otak.

4. Memperkuat Daya Tahan Tubuh (Imun)

Semangka merupakan sumber vitamin C yang tinggi.Satu potong semangka dapat memiliki sekitar 16% vitamin C yang tubuh kita perlukan. Jika cuaca panas, semangka dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh melalui kandungan vitamin C nya yang tinggi.


5.Menjaga Kesehatan Tulang

Nah terakhir, ternyata semangka sangat bagus juga untuk perkembangan tulang. Hal ini disebabkan semangka juga mengandung lycopene, yakni zat yang dapat membantu tulang untuk mencegah terjadinya osteporosis. Jika aktifivas anda tinggi dan banyak melibatkan tulang-tulang anda semangka adalah konsumsi yang bagus untuk menjaga fungsi tulang anda tetap optimal.


Nah, sudah lihat sendirikan bagaimana hebatnya buah semangka ini? Apakah anda suka dengan buah ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda akan di moderasi