Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Contoh-Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Disukai Perusahaan

Contoh-Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Disukai Perusahaan

Pernah mengalami kebingungan mau tulis surat lamaran kerja? Atau otak lagi tidak punya ide yang tepat untuk menulis apa yang ada dipikiran anda untuk dituangkan dalam surat lamaran kerja yang hendak anda buat?

Nah berikut, Transvita akan berikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang pasti akan disukai oleh perusahaan/instansi yang anda tuju.

Namun sebelumnya, mari kita lihat dulu yang diperlukan dalam membuat lamaran kerja ini.

  • Yang utama dalam melamar pekerjaan adalah surat lamaran kerja dan Curriculum Vitae (CV/Riwayat Hidup). Surat lamaran kerja adalah hal yang paling utama yang akan di perhatikan oleh sebuah perusahaan/instansi. Jadi jati diri kita akan dinilai dari surat lamaran yang kita buat, akan memberi kesan atau tidak. Jadi buatlah semenarik mungkin agar dapat menarik hati mereka untuk mempertimbangkan niat kita bekerja disana.
  • Yang kedua adalah pengenalan identitas kita sendiri. Nama, umur, status pekerjaan yang kita jalani saat ini
  • Yang ketiga adalah menyampaikan informasi yang kita peroleh darimana saja, sehingga kita mengetahui bahwa perusahaan/instansi tersebut membutuhkan karyawan.
  • Yang keempat yakni jenjang pendidikan yang kita miliki, serta ketrampilan apa saja yang dapat memberi dukungan untuk posisi yang kita lamar. Sehingga memberi nilai lebih.
  • Yang kelima adalah Curriculum Vitae (CV/Riwayat Hidup). Nah ini perlu di lampirkan, misalnya ijasah sekolah, sertifikat-sertifikat maupun piagam penghargaan yang pernah diperoleh.
Nah jika sudah memiliki fondasi dasar diatas, berikut penulis berikan beberapa contoh surat lamaran kerja yang bisa jadi pertimbangan anda untuk dipergunakan :






0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda akan di moderasi