Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , » 8 Hal Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Dalam Etika Makan Malam Di Dunia

8 Hal Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dilakukan Dalam Etika Makan Malam Di Dunia

Makan adalah hal yang kelihatan sepele bagi sebagian besar orang. Tapi hal ini adalah sesuatu yang kita lakukan setiap harinya agar tetap dapat bertahan hidup. Pada dasarnya tiap orang didunia mencari makan dengan cara masing-masing. Nah tentunya kita adalah salah satu bagian dari orang-orang tersebut. Maka ada baiknya kita melihat bahwa etika makan tiap negara di dunia mungkin berbeda.

Nah 15 hal berikut mungkin perlu anda ketahui apa saja yang boleh di makan dan tidak boleh di makan di negara-negara lain jika Anda sedang ingin berkunjung ke negara tersebut :

1. Thailand




Jika Anda berkunjung ke Thailand, ingat disaat makan Anda tidak boleh menaruh makanan ke mulut mengunakan garpu. Padahal di negara lain seperti Amerika garpu wajib digunakan untuk mengambil potongan makanan. Di Thailand garpu hanya dipakai untuk mendampingi sendok. Ketika makan nasi garpu digunakan untuk mendorong nasi ke sendok. Bahkan beberapa makanan Thailand harus mengunakan tangan saja saat memakannya.


2. Jepang




Jika ke Jepang, musti diingat saat makan sumpit yang Anda gunakan jangan sekali-kali tancapkan ke nasi. Karena dalam upacara kematian di Jepang, biasanya mangkuk nasi ditempatkan dekat peti mati dengan sumpit tertancap pada nasi tersebut. Hal inilah kenapa saat makan, sangat tabu menancapkan sumpit ke nasi.

3. Timur Tengah, India, dan Afrika




Jika kita berkunjung ketempat ini, pantangan dalam makan yang menjadi kebudayaan daerah ini adalah tidak boleh makan dengan tangan kiri. Makan dengan tangan kiri dipandang sebagai tindakan kotor, berdosa, dan kesialan. Bukan hanya dalam makan saja tidak dibolehkan dengan tangan kiri, bahkan saat mengambil piring maupun dokumen-dokumen penting menggunakan tangan kiri juga di anggap tabu. Namun, bagi yang kidal tidak di pandang sebagai sesuatu yang buruk, hanya saja bagi yang kidal jangan sesekali mengunakan tangan kanan.

4. Mexico


Ada makanan khas Mexico, yakni taco. Jika kita mencicipi makanan ini jangan pernah menggunakan pisau dan garpu. Karena bagi warga Mexico, makan taco menggunakan garpu dan pisau melambangkan sifat sombong. Ada baiknya makan menggunakan tangan walau itu kelihatan berantakan.

5. Italia



Nah, untuk menikmati citarasa cappucino di Italia, minumlah sebelum siang hari. Kebiasaan orang Italia adalah tidak minum cappuccino setelah siang hari. Karena diyakini jika setelah siang hari minum cappuccino maka akan berdampak tidak bagus pada sistem pencernaan.

6. Prancis





Roti biasanya dijadikan sebagai makanan pembuka atau sarapan untuk makan. Namun di Prancis jika kita makan direstoran dengan roti dahulu maka roti kita akan disingkirkan oleh pihak restoran. Karena kebiasaan di Prancis makan roti biasa diselingi makanan lain atau di akhir setelah kita menyantap menu utama.


7.Tiongkok



Di Tiongkok, saat makan ikan sangat terlarang untuk membalikan ikan saat satu bagian ikan sudah habis dan kita hendak mengambil isi ikan bagian sebelahnya. Biasanya orang Tiongkok akan menyingkirkan tulang ikan dahulu baru mengambil daging sebelahnya. 

Membalik ikan saat ingin mengambil bagian lainnya dalam istilah Tiongkok dikenal dengan sebutan Dao Yue yang diartikan nasib buruk. Ada pula yang mengartikan membalik ikan saat makan ibarat membalik perahu nelayan ikan yang dapat berakibat tenggelam.

8. Chili



Di Chili jangan sesekali makan dengan tangan. Kebudayaan gaya eropa yang diterapkan di Chili mengharuskan setiap orang makan dengan menggunakan garpu dan sendok, yang melambangkan sifat kesopanan. Walaupun hanya kentang goreng kita tetap diwajibkan memakai sendok atau garpu.




0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda akan di moderasi