Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Cara Memakai Masker Yang Benar

Cara Memakai Masker Yang Benar

Polusi asap yang melanda wilayah Sumatera dan Kalimantan akibat kebakaran lahan telah memberi dampak buruk pada udara yang kita hirup setiap hari. Bukan Sumatera dan Kalimantan saja yang mengalami hal ini, bahkan asap telah sukses menyebrang ke negara tetangga, sebut saja Malaysia dan Singapura juga merasakan buruk nya dampak asap ini.

Efek buruk dari asap yang bercampur dengan oksigen yang kita hirup yakni dapat menimbulkan penyakit sesak napas dan efek buruk bagi kesehatan. Maka sangat disarankan agar jangan sering berada diluar ruangan dan kurangi niat bepergian jika tidak ada kebutuhan mendesak.

Untuk menjaga kesehatan dan mencegah efek buruk dari asap ini, saat berada diluar sangat disarankan untuk memakai masker. Hal ini berguna untuk mengfilter oksigen yang kita hirup. Namun ternyata penggunaan masker bukan asal dipakai saja untuk merasakan manfaatnya.

Seperti kita ketahui masker memiliki dua sisi yang berbeda. Masker umum biasanya bagian luar berwarna hijau dan bagian dalam berwarna putih. Penggunaan masker yang benar untuk mencegah bakteri yang masuk adalah dipakai secara terbalik, yakni bagian putih di luar dan bagian hijau didalam.

Sedangkan jika kita mengalami flu atau gangguan kesehatan lainnya, agar tidak menyebar ke orang lain, masker baru kita pakai bagian putih di dalam dan bagiaj hijau diluar.

Kebanyakan orang tidak peduli akan hal ini dan sering sekali salah dalam memakai masker, karena rata-rata menganggap bagian putih selalu didalam dan hijau diluar. Jika masker kita pakai pada posisi demikian tidak akan memberi efek yang efektif dalam mencegah polusi udara yang kita hirup. Nah sekarang sudah mengertikan cara mengenakan masker yang benar?

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda akan di moderasi