Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Mengenal Arti Kode Buah Apel

Mengenal Arti Kode Buah Apel

Apel adalah buah yang lazim kita temukan di pasar. Apel biasanya tersedia dari pedagang buah kaki lima, hingga supermarket. Kelezatan buah apel tidak diragukan lagi banyak di sukai orang, begitu juga manfaat dari vitamin yang di hasilkan apel juga banyak.

namun, dalam membudidaya apel, ternyata tidak semua apel yang ditanam adalah tumbuh murni tanpa pupuk maupun hasil genetika. Sehingga ketika kita membeli apel ditiap-tiap buah apel biasanya ada tertempel kode berupa angka-angka yang kita kita paham akan merujuk bagaimana apel itu di tanam.

Nah jika penasaran, berikut Transvita kupas tuntas mengenai kode-kode angka yang terdapat pada buah apel, agar kita dapat memilih buah apel yang bagaimana yang harusnya kita konsumsi :



1. 4139 - Kode ini mengindikasikan bahwa apel tersebut di tanam tidak organik dan konvensional. Penanamannya pun menggunakan pupuk pestisida.

2. 84139 - Jika kita menemukan kode apel ini dipasaran dapat di pastikan bahwa apel tersebut adalah apel hasil rekayasa genetik, tidak organik dan ditanam secara konvensional.

3. 94139 - Nah buah apel dengan kode ini adalah yang paling alami, karena pertumbuhannya ditanam secara konvensional dan menggunakan pupuk organik.


Nah dari tiga kode angka buah apel diatas tentunya dapat dipastikan bahwa apel dengan angka 9 di depan adalah apel yang terbaik. Sebaiknya hindari yang berangka 8 karena itu merupakan apel hasil rekayasa. Tapi berdasarkan pengalaman penulis menelusuri apel di pasaran, kebanyakan yang beredar adalah apel dengan angka 4 di depan. Mungkin lebih mudah dihasilkan dengan cepat sehingga hasilnya lebih melimpah.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda akan di moderasi